3 Cara Memasak Pare Agar Tidak Pahit ,Suka Masak Baca Ini !!

Cara Memasak Pare Agar Tidak Pahit

Cara Memasak Pare Agar Tidak Pahit

Siapa yang tidak mengenal buah pare,buah yang satu ini memang terkenal dengan rasanya yang pahit dan tidak banyak orang yang menyukai rasa pahitnya tersebut namun bagi beberapa kalangan percaya buah pare memiliki banyak sekali manfaat yang bisa di gunakan untuk kesehatan. Memang menurut penelitian di balik rasa pahit yang terkandung di dalam buah paria ini juga terdapat banyak manfaat yang bisa di dapat. Pada artikel kita kali ini kita akan membahas mengenai cara memasak pare agar tidak pahit. Banyak artikel yang menceritakan bagaimana cara membuat buah pare agar tidak pahit, baik itu untuk di masak oseng, di rebus, maupun di jadikan cemilan keripik pare nah sekarang kita akan mengupas sedikit demi sedikit.

Pertama menggunakan garam dapur, banyak orang yang menggunakan garam dapur untukmenghilangkan rasa pahit yang terkandung di dalam buah pare ini.. caranya sebagai berikut pertama tama kita potong potong sayur paria tersebut kemudian kita cuci menggunakan garam dapur sambil di remas remas tunggu beberpa saat hingga cairan yang berasal dari buah pare keluar dengan sendirinya. Barulah setelah itu kita cuci bersih hingga tidak ada rasa pait maupun asin karena garam dapur tadi, nah mungkin anda bisa mencobanya di rumah namun salah satu kelemahannya yaitu potongan pare tadi akan meninggalkan rasa asin ketika di masak, entah kenapa hal ini pasti terjadi sehingga kita perlu alternatif lain agar buah pare tidak terasa pahit dan memiliki rasa yang enak ketika kita masak nantinya.

Kita coba untuk alternatif berikutnya yaitu dengan menggunakan air panas. Saya pernah membaca artikel bagaimana caranya agar paria tidak memiliki rasa pahit mereka menulis di dalam artikel tersebut yaitu dengan cara menyiramnya dengan air panas. Baiklah apabila anda ingin mencobanya kami akan ulas kembali pertama tama kita potong buah pare yang akan di masak, barulah setelah itu kita rendam dengan air panas yang telah mendidih. Dalam perendaman janganlah terlalu lama karena akan membuat buah pare matangbahkan menjadi cenderung empuk dan tidak enak di makan. Setelah terendam barulah kita cuci menggunakan air bersih biasa. Nah demikianlah caranya agar buah pare tidak memiliki rasa pahit. Anda bisa mempraktekkannya di rumah, namun sayangnya masih ada kekurangan yang terdapat di sana yaitu buah pare ini akan kehilangan nutrisi aslinya karena terendam dengan air panas, selain itu juga dapat membuat buah pare kehingan tekstur dari buah pare itu sendiri.
Dua hal tersebut mungkin bisa anda praktekkan di rumah anda sendiri, mungkin apabila anda kurang berhasil atau kurang puas dengan hasilnya anda dapat mencoba salah satu cara ini, kita berikan satu cara lagi, kita menggunakan tanah liat sebagai penghilang rasa pahit. Bisanya orang orang memasak sayuran daun pepaya menggunakan cara ini dan berhasil, mungkin anda bisa mencobanya dengan menggunakan buah pare. Baca juga manfaat buah pare untuk diabetes.
Baiklah pertama tama anda potong potong sayuran parianya, setelah itu anda rebus dengan menggunakan tanah liatyang sudah encer ( bisa di tambahkan air) tidak perlu terlalu banyak anda cukup tambahkan satu atau dua sendok makan saja untuk satu kilogram buah pare yang telah di iris iris. Setelah di rebus barulah anda cuci bersih menggunakan air biasa maka anda akan mendapatkan buah pare yang tidak pahit. Nah demikianlah ulasan kita mengenai cara memasak pare agar tidak pahit.

Bagi anda yang tidak ingin repot repot dalam mengolah buah pare anda dapat memesan cemilan yang berasal dari buah pare yang tentu saja rasanya tidak pahit, bahkan sekarang buah pare sudah menjadi oleh oleh khas semarang yang bisa anda beli secara online.