6 Manfaat Pare Untuk Kesehatan Kita

Manfaat Pare Untuk Kesehatan

6 Manfaat Pare Untuk Kesehatan Kita

 

Buah pare yang terkenal karena rasanya yang pahit ini sebenarnya mengandung banyak manfaat bagi tubuh kita, namun sayangnya tidak banyak orang yang tau dan bahkan menjauhi buah ini karena rasanya yang kurang enak tersebut. Di beberapa negara sebenarnya buah pare lebih banyak di gunakan sebagai obat dari pada makanan. Penelitian menyebutkan memakan buah pare sama halnya anda sedang melakukan terapi herbal untuk tubuh kita, baca juga cara memasak pare agar tidak pahit. Adapun manfaat pare atau paria ini bagi kesehatan tubuh kita adalah sebagai berikut ini :

Sebagai Pembunuh sel kangker
Kangker merupakan salah satu jenis penyakit yang menyerang tubuh kita, ada banyak orang yang terserang penyakit ini kemudian meninggal, salah satu pencegahannya adalah dengan mengkonsumsi jus pare ini. Di dalam buah pare terdapat kandungan zat yang mampu membunuh sel sel kangker di dalam tubuh penderita. Jadi tidak ada salahnya anda mengkonsumsi buah ini.

Menurunkan kadar gula dalam tubuh
Bagi orang penderita diabetes atau penyakit kebanyakan zat gula di dalam tubuh sangatlah dianjurkan mengkonsumsi ramuan dari buah pare ini. Banyak sekali yang sudah mencoba mengkonsumsinya lalu kemudian terbukti dapat menurunkan kadar gula dalam tubuh.hal ini di karenakan di dalam buah pare terdapat rasa pahit yang berfungsi sebagai penurun kadar gula di dalam darah, oleh karena itu mengkonsumsi buah pare secara rutin dapat menurunkan kandungan gula yang berlebih di dalam tubuh kita.

Sebagai Pemecah lemak
Bagi sebagaian wanita memiliki tubuh langsing sangatlah di inginkan, mereka yang berkelebihan berat badan biasanya melakukan program diet untuk menurunkan berat badan mereka. Buah pare sendiri sebenarnya mampu membuat berat badan menjadi turun, hal ini di karenakan di dalam buah pare terdapat kandungan zat yang berfungsi sebagai pemecah lemak di dalam tubuh yang kemudian di ubah menjadi cair sehingga lebih mudah keluar dalam bentuk keringat maupun saat buang air.

Mempercantik kulit
Bukan hanya memiliki tubuh ideal kecantikan biasanya juga terlihat dari kulit seseoarang. Kulit yang sehat, putih dan bersih merupakan dambaan setiap orang, berbagai cara di lakukan agar kulit kita terlihat lebih mempesona dan sehat terawat. Salah satu cara mempercantik kulit adalah dengan mengkonsumsi buah pare secara rutin, hal ini di karenakan buah pare mampu memperbaiki sel sel kulit yang rusak mungkin karena sengatan sinar matahari atau yang lainnya, oleh karena itu ada baiknya anda mencoba mengkonsumsi buah pare secara rutin agar kulit anda lebih terlihat segar dan terawat. Anda bisa menjadikan pare sebagai lauk, sebagai jus maupun sebagai keripik pare.

Menyehatkan rambut
Bukan hanya buah pare saja yang memiliki banyak manfaat bahkan daun dari buah pare juga di percaya dan terbukti mampu menyehatkan rambut, apabila rambut anda terlihat kusam dan kurang menarik anda bisa mencoba hal ini untuk kembali menyehatkan rambut anda. Pertama tama anda haluskan daun pare hingga lebut lalu anda peras airnya, setelah itu barulah anda gunakan untuk mengolesi rambut anda sebelum keramas maka dalam beberapa hari rambu anda akan lebih terlihat sehat.

Mengilangkan gatal  gatal
Daun pare juga memiki manfaat sebagai penghilang gatal gatal di dalam kulit karena elergi atau ulat. Biasanya gatal yang di sebabkan ulat maupun elergi sangalah menjengkelkan untuk mengatasinya anda dapat menggunakan daun pare yang di gosokkan di tubuh kita yang gatal sebelum mandi, anda bisa lakukan beberapa kali hingga rasa gatal hilang.

Nah demikianlah artikel kami mengenai manfaat buah pare untuk kesehatan sebenarnya masih banyak laggi manfaat yang dapat kita ambil dari buah ini bahkan sampai saat ini buah ini menjadi oleh oleh khas semarang yang bisa anda coba, semoga bermanfaat.