Inilah 3 Manfaat Pare Untuk Kecantikan

Manfaat Pare Untuk Kecantikan

 
Inilah 3 Manfaat Pare Untuk Kecantikan

Bagi sebagian wanita memiliki tubuh ideal saja tidaklah cukup, namun juga perlu memilki kecantikan yang tterpancar dari wajah mereka. Banya wanita berlomba lomba dalam memoles serta merawat dirinya agar terlihat cantik dan menarik. Banya sekali cara yang di pakai untuk merawat diriagar lebih terlihat cantik di antaranya adalah dengan memakai kosmetik yang mahal hingga pergi perawatan ke salon. Namun bagi wanita yang ingin terlihat cantik alami atau natural ada beberapa tips dari kami yang bisa anda coba di rumah. Pada artikel kita kali ini kita akan lebih menekankan mengenai perawatan menggunakan sayuran dan buah khususnya buah pare.
 
Buah pare yang tidak kita sukai ini ternyata sebenarnya memiliki manfaat yang begitu banyak, di anataranya dalam bidang kecantikan wajah serta manfaat pare untuk kesehatan, di luar negeri sudah banyak yang menggunakan buah pare ini untuk merawat kecantikan kulit serta wajah para wanita. Oleh karena itu tidak ada salahnya kita bahas mengenai hal tersebut pada artikel kita kali ini. Kita mulai dari kandungan di dalam buah pare sendiri. Di dalam buah pare sebenarnya terdapat kandungan vitamin A, B, C, Asam amino, kalsium, betakaroin, fospor serta masih banyak lagi yang lainnya. Apabila di lihat dari kandungan yang begitu banyak tersebut maka tak heran apabila buah pare di jadikan obat herbal untuk kesehatan serta kecantikan di beberapa negera.

Setelah kita mengetahui kandungan buah pare sekarang barulah kita bahas manfaatnya untuk kecantikan serta cara penggunaannya.
Buah pare untuk kecantikan kulit
Memiliki kulit yang bersih serta bersinar membuat para wanita menjadi idola lelaki, ada banyak sekali cara yang bisa di praktekkan dalam membuat kulit menjadi berkilau. Salah satunya adalah dengan rutin mengkonsumsi pare, buah pare sendiri memiliki kandungan vitamin E yang cukup tinggi sehingga sangat baik di konsumsi serta mampu meregenerasi kulit wajah yang mati. Cara mengkonsumsinya bisa dengan cara di masak, di rebus ataupun di jadikan jus buah pare. Memang rasanya lumayan pahit namun bayangkan manfaat yang bisa anda dapatkan terutama pada kulit anda, namun bagi anda yang tidak menyukai rasa pahitnnya anda dapat mengkonsumsinya dalam bentuk cemilan keripik pare yang biasa  di jual secara online.

Selain di konsumsi buah pare juga bisa di gunakan sebagai masker di wajah, caranya anda dapat melembutkan buah pare kemudian di tempelkan di wajah selama 15menit baru setelah itu anda mencucinya dengan air bersih.
Ketika wajah anda sudah bersih serta bercahaya anda juga dapat menjadikan rambut anda hitam berkilau dengan buah yang satu ini. Adapun cara yang bisa kita lakukan adalah dengan cara menjadikan buah pare menjadi jus segar lalu mengkonsumsinya secara rutin, namun jika anda kurang suka anda juga bisa menghaluskan buah pare segar lalu memerasnya menggunakan kain, setelah itu barulah di gosokkan di rambut kita sebelum kramas, lakukan hal tersebut setiap hari maka kita akan mendapatkan rambut yang hitam berkilau.

Selain untuk kulit serta rambut buah pare juga sangat baik untuk kesehatan mata karena banyak mengandung vitamin A di dalamnya. Jadi ketika anda mengkonsumsi buah pare secara rutin bukan hanya mempercantik bagian kulit saja namun juga bagian wajah, rambut dan juga mata kita. Banyaksekali sebenarnya manfaat dari buah pare itu sendiri,bahkan kini buah pare juga telah menjadi oleh oleh khas semarang yang di kemas dalam bentuk cemilan keripik pare yang di jual secara online. Nah, demikianlah artikel kita mengenai manfaat buah pare untuk kecantikan, semoga bermanfaat.