Salah Satu Manfaat Buah Pare Untuk Diabetes

Manfaat Buah Pare Untuk Diabetes

Salah Satu Manfaat Buah Pare Untuk Diabetes

Diabetes atau yang sering disebut kencing manis atau penyakit gula ini merupakan salah satu penyakit yang mematikan di dunia. Penyakit ini sering timbul akibat terlalu makan makanan yang manis dan kurangnya olah raga. Biasanya penyakit ini di tandai dengan berkurangnya fungsi tubuh dalam menyembuhkan luka, namun tanda tanda penyakit diabetes sebenarnya bukan hanya itu saja. Berikut ini ada beberapa tanda penyakit diabetes

1.    Berat badan semakin turun, hal ini di karenakan asupan makanan semakin berkurang di dalam tubuh karena matinya sel sel dalam darah yang berfungsi menyerap sari sari makanan.
2.    Sering buang air kecil, apabila anda sering buang air kecil ada kemungkinan anda sedang terserang salah satu penyakit ini. Untuk kejelasannya anda dapat memerikasakannya ke dokter.
3.    Nafsu makan bertambah, di dalam tubuh kita sangat memerlukan glukosa yang bersumber dari asupan makanan. Namun sayangnya sel tubuh yang berfungsi menyerap makanan tidak mampu bekerja dengan baik akibatnya tubuh kita akan merasa lapar terus menerus.
4.    Sering terjadi kesemutan, penyakit ini juga menyerang serabut saraf kita oleh karena itu menurut pengalaman para penderitanya akan mengalami kesemutan.
5.    Lamanya luka untuk sembuh, terlalu banyaknya gula dalam darah membuat luka yang menyerang tubuh sulit untuk sembuh, karena sel darah yang fungsinya untuk menutup luka telah terganti oleh gula dalam darah.

Apabila anda mulai mengalami tanda tanda di atas tidak ada salahnya apabila anda mencoba memriksakannya di dokter anda. Ada kemungkinan anda sedang terserang gejala penyakit diabetes.
Namun untuk anda yang sudah terlanjur terserang penyakit ini kita akan mengupas beberapa cara untuk menyembuhkan diabetes salah satunya adalah dengan terapi buah pare.

Buah pare yang sering sekali di jauhi orang karena rasanya yang kurang enak ini sebenarnya memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh kita. Padahal buah pare sangatlah baik di konsumsi di antaranya adalah untuk mempercantik diri, menyehatkan mata, serta untuk mengobati diabetes atau penyakit gula. baca juga manfaat buah pare untuk asam urat.

Seperti yang sudah kita bahas di atas diabetes sebenarnya merupaka penyakit yang di sebabkan oleh kebanyakan gula glukosa yang di dapat dari asupan makanan yang kita makanan dan bukan dari gula pada umumnya. Apabila anda sudah terserang anda perlu mengkonsumsi makanan yang memiliki kandungan gula sedikit atau bahkan tidak memiliki kandungan gula. Salah satu makanan yang memiliki kandungan gula sedikit adalah buah pare. 

Di luar negeri buah pare ini sudah terkenal sebagai obat diabetes, mungkin anda ingin mencobanya. Nah untuk anda yang ingin mencoba mengkonsumsi buah pare sebagai obat diabetes ada beberapa cara pengolahan buah pare ini di anataranya adalah :

Dengan menjadikan buah pare sebagai minuman. Anda bisa menjadikan jus buah pare segar dengan cara memblendernya namun memang rasa pahitnya begitu luar biasa. Untuk mengurangi rasa pahit yang di hasilkan anda bisa juga menambahkan perasan jeruk nipis kedalamnya atau mencampur dengan daun mint segar. 

Bukan hanya jus buah pare saja, andapun juga bisa memasak buah pare sebagai makanan anda, salah satunya adalah dengan merebusnya lalu memakannya. Sama dengan jus pare anda pun juga akan menikmati rasa pahit yang ada karena di dalam buah pare tidak ada kandungan gulanya, oleh karena itu sangatlah cocok di konsumsi oleh penderita diabetes. Sebenarnya masih banyak lagi cara memasak buah pare ini. Salah satunya adalah dengan menjadikan buah pare sebagai cemilan keripik pare yang terkenal sebagai oleh oleh khas semarang.
Demikianlah artikel kami mengenai manfaat buah pare untuk diabetes, semoga bermanfaat.