Cara Membuat Kue Nastar Sederhana


Cara membuat kue nastar sederhana

Pada saat lebaran atau hari raya besar pastinya banyak orang yang berlomba menyuguhi makanan di rumah mereka, baik itu makan besar atau sekedar cemilan semata. Namun ada salah satu cemilan yang paling banyak di sukai orang yaitu nastar. Kue yang satu ini selalu ada di meja tamu saat hari hari besar. Tidak heran apabila kue nastar ini selalu di buat tiap tahunnya. Bahkan banyak orang yang mencari resep bagaimana cara membuat kue nastar yang enak.

Sebenarnya kue nastar ini awalnya berasal dari Belanda, di bawa ke indonesia saat masa penjajahan dahulu. Namun saat ini kue ini sudah menjadi kue yang banyak di sajikan di rumah rumah saat hari raya. Di negara aslinya kue ini berisi dengan selai blubery dan selai apel. Namun karena di Indonesia kue ini di isi dengan selai nanas biasanya.

Sebenarnya ada dua macam nastar pertama kuenastar kastengel lalu kue nastar isi. Namun yang paling banyak di gemari adalah kue nastar isi. Kita dapat memvariasikan isian dengan menggunakan selai berbagai buah seperti selai strobery, selai nanas dan masih banyak lagi yang lainnya. Namun untuk anda saat ini Om Pare akan memberikan resep bagaimana cara membuat kue nastar sederhana isi nanas yang lezat.

Bahan membuat kue nastar nanas


250 gr margarin
Dua btir kuning telur yang sudah di rebus
Tiga btir kuning telur yang masih mentah
600 gr tepung terigu
100 gr gula yang sudah halus
Seratus gr tepung maizena
50 gram susu bubuk
100 gram keju kraft
Selai nanas (untuk isian) Untuk ini saya biasanya membuat sendiri dari kupasan nanas yang di haluskan lalu di rebus sambil di aduk aduk hingga kental.
Sediakan pula kuning telur untuk olesan

Cara Membuat Kue Nastar Yang Lembut

Cara Membuat Kue Nastar Yang Lembut


Sangrai tanpa menggunakan minyak terlebih dahulu tepung terigu yang sudah di sedikan tadi. Setelah dingin timbang agar beratnya pas seperti di atas. Lalu campurkan tepung terigu tadi dengan bahan kering lainnya seperti tepung maizena dan susu bubuk.

Kemudian Kuning telur yang sudah di rebus kita hancurkan menggunakan garpu. Campurkan telur rebs yang sudha hancur dengan margarin dan gula. Kocok bahan tersebut menggunakan mixer agar lebih mudah. Kocok terus hingga merata seluruhnya.

Selanjutnya kita tambahkan bahan bahan kering yang dibuat pada poin pertama tadi. Lalu kita aduk kembali. Setelah itu, tambahkan keju kraft (parut terlebih dahulu). Tapi sisakan kejunya sedikit saja untuk topping kue nastar setelah matang nanti. Aduk lagi hingga benar benar merata.
Setelah adonan tadi cukup kalis, bentuk-bentuk saja sesuai selera. Namun bisanya berbentuk bulat. Kemudian isi dengan selai nanas yang sudah dibuat tadi di dalamnya.

Nyalakan oven dan masukkan nastar yang sudah kita isi kedalamnya. Atur apinya agar kecil saja. Setelah cukup padat, lalu kita angkat. Kemudian kita olesi atas nastar pakai kuning telur dan taburkan di atasnya dengan parutan sisa keju tadi. Oven kembali hingga matang, ingat apinya juga harus kecil.
Angkatlah kue nastar setelah dirasa cukup matang. Tunggu hingga cukup dingin lalu kita tata pada kemasan toples agar terlihat rapi dan menggemaskan.

Mudah sekali bukan cara membuat kue nastar sederhana ini. Bagi anda yang ingin mencobanya anda bisa mencoba sendiri di rumah, namun anda akan kesulitan jika tidak memiliki oven dan juga waktu yang banyak. Mengingat membuat kue nastar keju cukup menyita waktu anda. Kami merekomendasikan kepada anda yang ingin mencicipi kue nastar yang enak anda bisa mencoba salah satu nastar yang sangat enak yaitu kue nastar EL. Kue ini merupakan nastar semarang yang terkenal. Harganya sangat terjangkau dan rasanya juga beda dengan nastar nastar pada umumnya.
Demikianlah artikel kami mengenai cara membuat kue nastar sederhana semoga bermanfaat.